Review Situs : Origami Club - おりがみくらぶ, belajar origami sederhana dengan mudah~


Siapa yang gak senang dengan origami, dari mulai anak kecil sampai kakek-kakek (ngarang) suka dengan origami. Termasuk saya.
Pada mulanya, saya sangat tertarik pada origami saat membaca Detective Conan, entah episode ke berapa, yang ada origami bangaunya (ada yang tahu??), ditambah saat saya menonton salah satu episode TV Champion di MNC tentang kontes origami, saya makin tertarik saja. Iseng-iseng saya cari di google, dan berhubung PC saya installannya udah bahasa Jepang, jadi saat saya ketikkan 'origami', saya langsung menemukan situs ini, dan wow! 2 thumbs up!!

Anda tinggal mengklik saja kategori origami yang anda inginkan, seperti misalnya icon yang bergambar es krim, di sana tertulis おかし・たべもの - kue, makanan.



selanjutnya anda akan mendapati halaman seperti ini :


whaa..ada banyak ya kuenya, selanjutnya, anda tinggal klik kue yang anda ingin ketahui cara pembuatan origaminya, misalnya, karena saya habis nonton My Boss My Hero, saya memlih puding, hehe,,dan setelah diklik, anda akan dapati halaman seperti ini :


kalau ingin mendapatkan petunjuk langkah-langkah pembuatan origaminya dengan gambar, klik yang sebelah kiri, warna orange, yang bertuliskan おりかた - cara melipat, dan bagi anda yang koneksi internetnya cepat, bisa juga dengan menonton versi animenya di button sebelah kanan yang bertuliskan あにめ - anime, tapi saya sendiri belum pernah mencobanya,hehe. Dan, inilah yang anda dapatkan jika mengklik yang orange :


ikuti langkah-langkahnya, dan segera nikmati puding buatan anda! (perhatian! hanya untuk dilihat, bukan untuk dimakan)

selamat berorigami riaa!!

Notes :
oh ya, bagi anda yang puyeng begitu lihat situs ini menggunakan aksara Jepang semua...jangan cemas, tinggal diubah ke bahasa Inggris dengan cara mengklik icon bendera Inggris di pojok kiri atas situs ini, atau langsung klik di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

15 Situs Download dan Baca Komik Gratis

Kotoba #2 ほっといて!  (Hottoite!)