New! Theme of This Month

Bismillah.
Entah semenjak kapan, setiap datang bulan baru, aku selalu mencari tema yang kira-kira mewakili aktivitasku di bulan tersebut. Di bulan Oktober misalnya, di schedule board kuning-ku aku menulis besar-besar October Metamor (dari ‘Metamorfosis’), dan sepanjang Oktober sebisa mungkin kuarahkan aktivitasku sebagai masa transisi ke arah yang lebih baik. Dan benar saja, dengan iming-iming tema, berbagai aktivitas pemenuh transisi diri kulakukan. Dari segi ibadah seperti menghafal quran yang kejar setoran setiap pekannya, dari segi finansial yang kuusahakan lewat job terjemahan buku, organisasi yang lagi semangat-semangatnya. Well, umaku itta kedo, ada satu sisi yang kurang kuperhatikan selama October Metamor ini : kesehatan.

Di pertengahan bulan November yang harusnya jadi Metamor II menuju kupu-kupu, aku jadi kupu-kupu yang tak bisa terbang, jatuh ke tanah karena sayapku rapuh*tsahh. November jadi ganti tema di pertengahan : November Sehat.

Lho, kok ‘sehat’?

Apapun yang datang dari Allah benar-benar semuanya anugerah. Mau baik atau buruk menurut pandangan manusia, semua terjadi pasti ada hikmah yang harus diambil. Seperti di bulan November ini aku terpaksa mengenal lebih jauh mengenai dunia kesehatan. Dari mulai pola makan yang benar, usus yang harus istirahat sepekan sekali, gejala macam-macam penyakit, dan di awal Desember aku bisa merasakan untuk pertama kali bagaimana rasanya diinfus, tes USG, hingga tes kesehatan seluruh bagian tubuhku mau tidak mau aku jadi tahu hasilnya. Tentang sistem RS Umum, dll. Ah, aku benar-benar bersyukur dipertemukan di waktu yang tepat dengan episode ini.

Dan setelah November sehat ini kulalui, bulan-bulan berikutnya kembali lagi ke Metamor jilid II dengan berbagai subtema mengiringi tiap bulannya.

Semoga kita jadi hamba-hamba yang hari esoknya lebih baik daripada kemarin :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

15 Situs Download dan Baca Komik Gratis

Kotoba #2 ほっといて!  (Hottoite!)