Theme of This Month : December Craftisme


Yuhuu! December yokoso! Tema untuk bulan Desember : Craft is Me.

Setelah November Sehat, kesehatanku membaik tapi di minggu ke-2 Desember aku masih harus banyak istirahat dan mengurangi aktivitasku di luar kosan. Aku yang sebenarnya sulit untuk diam di kosan, karena bagiku kosan adalah tempat istirahat, hehe, lebih senang menghabiskan waktuku di luar agar lebih bermanfaat. Tapi sekarang karena masih masa pemulihan, minggu-minggu awal bulan Desember aku harus mencari kegiatan alternatif untuk membuatku sibuk meski di kosan.

Seusai pulang dari Rumah Sakit (dirawat cuma setengah hari, tapi bikin heboh se-RT, haa) jam 1 malam, aku harus mengikuti tes JLPT (Japanese Language Proficiency Test) jam 9 pagi harinya di Univ. Widyatama. Beruntung salah satu teman kelasku berbaik hati mengantarkanku ke TKP dengan motor karena kondisi fisikku masih lemas. Level JLPT yang kuambil tahun ini adalah N2, level yang bahkan kakak-kakak kelasku sampai 4x ngambil tapi belum pernah lulus. Lha, aku yang baru pertama kali? Kemungkinan lulus kecil. Bagusnya, semua soal adalah Pilihan Ganda, jadi aku cukup menghitamkan salah satu bulatan di setiap nomornya dengan senyuman :D soal puluhan yang diberi jatah waktu 120 menit untuk dikerjakan, kukerjakan selama 70 menit saja, 50 menit sisanya kugunakan untuk tidur (kebetulan kursiku terletak di pojok ruangan di samping jendela).

Setelah penderitaan mikir di atas usai, aku dan temanku mampir ke Rumah Buku sambil menunggu hujan reda, dan di sanalah, aku membaca banyak buku tentang kerajinan dan membeli satu buku : Rajutan untuk Pemula. Setelah itu, seminggu setelahnya aku membeli benang rajut jenis rayon cotton 1 helai berwarna kuning. And, after blog walking acchi kocchi, i found something omoshiroi : crafting.

Yeah! Proyek untuk pemenuhan tema bulan ini beragam. Intinya bikin sesuatu, re-use dan recycle barang yang ada di kosan. 

This is my list project on this December : 
1. Aku punya hakken dan benang rajut --> I must knit something.
2. Aku punya benang bulk 3 helai --> yubiami/finger knitting. 
3. Rok dan celana bekas yang tidak layak pakai --> simple bag? 
4. Kaos bekas tidak layak pakai --> let’s try to turn it to Hobo Bag. 
5. Kertas, kardus, bahan kering lainnya --> notebook. 
6. Kumpulkan ide-ide aneh crafting lainnya :D

On December, Craft is Me! Bismillah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

15 Situs Download dan Baca Komik Gratis

Kotoba #2 ほっといて!  (Hottoite!)