Yubiami, Finger Knitting


Saya pertama kali belajar merajut di semester 4 perkuliahan, itu pun hanya bikin syal dengan dua jarum rajut besar. Semenjak itu terhitung ada 6 syal yang pernah saya buat. Syal pertama, warnanya kuning (again) campur hijau-coklat, benang 3 helai, dengan 15 tusukan. Syal ke-2, terbuat dari wol impor Jepang berwarna hitam, hadiah untuk adik. Syal ke-3 dan ke-4, couple syal untuk hadiah pernikahan teman SMA. Syal ke-5 syal kecil rumbai dengan 5 tusukan (dari benang sisa syal couple). Dan terakhir, syal ke-6, syal biasa berwarna putih-coklat.

Bosan dengan merajut syal, saya mencoba belajar rajut dengan hakken, tapi karena ukuran jarum yang dibeli salah, saya selalu gagal untuk belajar seperti yang tertera di buku. Pasrah.

Setelah blog walking di blognya mbak Eksess, saya tertarik pada postingannya tentang yubiami atau finger knitting. Yah, meski bikin syal lagi, saya langsung blog walking lagi ke sana kemari hingga ke blog luar negeri untuk mencari step-step yubiami (sebenarnya bisa langsung aja liat tutorialnya di youtube, tapi kuota modemku habis T.T) akhirnya ketemu dengan blog yang menampilkan gambar step by step yubiami dasar untuk syal :D

Dan, inilah yubiami pertamaku :


Sebenarnya 1 gulung benang dengan 6 jam juga sepertinya bisa selesai, tapi karena saya mengerjakannya di sela-sela aktivitas yang lain, sepertinya bisa makan waktu 2 hari.


Oh ya, yubiami juga bisa dijadikan mainan edukatif untuk anak-anak dalam membangun sikap sabar dan produktif.

Komentar

  1. bs buat syal kniting gtu ga mbak butuh banget mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, maaf saya baru baca komentarnya :'(
      Masih butuh kah?

      Hapus
  2. Mba,punya panduan merajut dgn 2 stik kayu seperti diluar negeri? Saya bisanya yg pake 1 jarum

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

15 Situs Download dan Baca Komik Gratis

Kotoba #2 ほっといて!  (Hottoite!)