Day #2: Hobi?

Setelah dipikir-pikir, sebagian besar tema challenge ternyata kayak biodata Taaruf, ya! #ups. Bisa direkomendasikan buat yang ingin ‘kode’ taarufan samakecengannya, hihi.

Hobi itu apa sih? Nah lho, kok saya bingung ya. Kalau hobi itu aktivitas yang sering kita lakukan, maka hobi saya adalah tidur, makan, mm..bernafas.. berkedip! Kedip-kedipan sama si cinta #ehh

Kalau ke passion, kata om Jamil Azzaini mah, aktivitas yang nggak bosan kita lakukan dan semakin kita ingin upgrade. Berdasarkan definisi tersebut, maka hobi saya yang pertama adalah… Menggambar! Ya, menggambar! Desain, dan segala macam yang berhubungan dengan corat-coret, warna, imajinasi. Saya bisa lupa makan lho, kalau udah ngedesain. Dan bisa lupa juga kalau udah punya anak, hahaha.

Saya menggambar sejak TK, lalu SD saya sempat bercita-cita jadi Arsitek karena suka banget menggambar gedung. Hingga kini kalau ada waktu luang, saya menggambar komik. Gambar saya nggak bagus-bagus amat sih, tapi saya seneng banget berimajinasi.

Hobi saya yang kedua… Dandan! (Hahh??) yah, ini semenjak saya nikah sih, kok kayaknya liat palette lucu-lucu beragam warnanya gitu saya seneng ya. Pengen deh ngewarnain muka saya pakai ini itu, haha. Pertama kali pakai lip gloss berwarna gitu, saya seneng banget. Tapi si cinta komentarnya berbeda jauh dari harapan, “Sayang, itu kenapa bibirnya banyak minyaknya?”Hasyalam.

Hobi saya yang ketiga… Menulis! Sejak SD saya senang menulis cerpen, dan teman-teman sekelas menjadi pembaca setia cerpen saya. Kalau mau ngobrak-ngabrik laptop lama, cerpen saya mungkin udah mencapai 50 judul, tapi itu..nggak ada yang selesai satu pun, haha. Rata-rata mandeg setelah 2 lembar ngetik. Beberapa judulnya ada yang masih saya ingat seperti Nostalgia Q (ini pernah ikut sayembara FLP Garut, dan menang sebagai cerpen favorit Juri), RePsychopat (tugas sekolah, termasuk best 2 pilihan guru, haa), Pardon (terbit seminggu sekali di mading kelas, wkwk), Buku Campur Sari Fi (cerpen ter-GEJE yang pernah saya tulis), dan waktu kuliah sempat tulis Kakigori juga sebagai tugas kuliah. Wah, kalau saya pikir-pikir sekarang, itu semua seperti bukan saya lho, yang nulis.

Menyenangkan sekali punya hobi. Namun tetap, prioritas utama saya adalah Ismail. Gambar, dandan, dan nulis kadang malah nggak saya lakukan dalam sehari. Seminggu sekali lah paling sering, cukup untuk menjaga saya agar tetap ‘waras’ mengurus Ismail.
I love taking his pic too :)
*Postingan ini merupakan seri dari 30 Day Blogging Challenge yang list lengkapnya bisa dilihat di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

15 Situs Download dan Baca Komik Gratis

Kotoba #2 ほっといて!  (Hottoite!)