My Day #3 Never Stop Dreaming

Mimpiku dicuri. 
Suatu ungkapan yang hanya bisa dikemukakan oleh pecundang sepertiku yang merasa ngiri liat mimpinya satu persatu dikabulkan oleh Allah, tapi bukan lewat diriku sendiri, lewat orang lain, tepatnya adikku sendiri.

Yah, episode ini bisa dibilang rada mencurhat, tapi itu bukan maksud utamaku. I just wanna say it loud that : 
"Keep Dreaming! Because ur dream is always come true! Meski come true nya itu bisa jadi bukan lewat kamu, tapi anak-anakmu, atau bahkan cicitmu."
-afie amaliya



A little chit-chat from my lovely mentor (dengan sedikit editan diksi) :
“Be Positive Thinking mikirin mimpi-mimpinya kamu. Jangan pernah pesimis, karena mimpi itu akan terwujud, meski bukan lewat kamu. Ingat kisah hadits Rasulullah SAW bahwa, beliau ingin menaklukkan Konstantinopel. Mimpi beliau tidak pernah terwujud hingga akhir hidupnya, namun beliau yakin bahwa kelak ada seorang pemuda yang akan memenangkan Konstantinopel. Setahun, puluhan tahun, bahkan setelah ratusan tahun, mimpi beliau belum terwujud. Hingga muncullah seorang pemuda bernama Al-Fatih, di usianya yang 21 tahun berhasil menaklukkan Konstantinopel. Al-Fatih kecil setiap harinya dibimbing Hadits dan Al-Quran serta keilmuan lainnya, setiap hari pula beliau disemangati oleh gurunya : Kaulah pemuda yang ada dalam hadits Rasul! Kau akan menjadi pemimpin besar!..” (cerita yang lebih lengkap bisa tanya mang google :D)


“Begitu pun mimpimu, jangan pernah berputus asa, karena pasti terwujud walaupun buka sekarang, dan walaupun bukan oleh kamu!”

Kalimat-kalimat chit-chat ini cukup membuatku menarik nafas dalam-dalam, lalu menghembuskannya lega. Dulu aku ingin masuk jurusan Ilmu Komputer, tapi Allah mentakdirkan adikku yang sekarang sedang menimba ilmu di ranah itu. Dulu aku ingin masuk jurusan Desain Grafis, dan ingin mengikuti berbagai lomba, tapi Allah mentakdirkan adikku yang ikut berbagai lomba dari mulai desain kaos hingga ecobag (i really love packaging!). Dulu sempat terbesit ingin masuk jurusan arsitektur, tapi Allah mengabulkannya lewat adikku yang sempat keterima juga di arsitektur ITB (wow). Inginnya nggak ngerepotin orang tua dengan hidup pakai beasiswa, dan lagi-lagi Allah mengabulkannya lewat adikku dengan beasiswa full-nya. :D

INGIN bukan berarti BUTUH.
Ingin terus makan, lalu kita mengabulkannya = sakit.
Makan karena emang lapar, dan berhenti sebelum kenyang = sehat.

Allah SWT tidak selalu memberikan yang kau inginkan, tapi selalu memberikan yang kau butuhkan.
Jadi, inti dari episode ini adalah ...
“Never stop dreaming. Banyaklah bermimpi, bisa jadi di antara mimpi kita ada yang benar-benar kita butuhkan, dan Allah akan memberikannya di waktu yang tepat.”
Catatan :
Mimpi juga perlu didukung usaha, perbanyak berbuat baik (buat ngerayu c DIA), dan tentunya, berkomunikasi denganNya, apalagi kalau cuma berduaan :D

Ending Song : Keep Tryin-Utada Hikaru
Okaasan, keep tryin, tryin
Oniichan, keep tryin, tryin

Minna, keep dreaming!! :3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

15 Situs Download dan Baca Komik Gratis

Kotoba #2 ほっといて!  (Hottoite!)